Rabu, 20 Februari 2019

Cara Meredakan Nyeri Sendi dengan Cepat Tanpa Obat

Beberapa tips berikut dapat membantu meredakan nyeri sendi serta membantu mencegah penyakit ini dengan cara yang lebih efektif.

Cara Meredakan Nyeri Sendi dengan Cepat Tanpa Obat

Arthritis sering menyebabkan rasa sakit dan peradangan di dalam dan di sekitar sendi yang bisa mempengaruhi kualitas hidup semua usia. Gejala umum penyakit ini adalah rasa sakit, kekakuan di sekitar sendi, peradangan, kelemahan otot dan mobilitas terbatas. Bila anda menderita artritis dan ingin meredakan rasa sakit, cobalah beberapa cara sederhana berikut ini.

Minum banyak air

Air sangat penting untuk meredakan nyeri sendi. Semakin dingin, kita mungkin cenderung minum lebih sedikit air, tetapi air diperlukan untuk tubuh karena tulang rawan di antara sendi harus halus dan untuk mempertahankan jumlah gesekan yang wajar, tubuh membutuhkan air yang cukup.

Berolahraga secara teratur

Kurangnya latihan fisik membuat persendian menjadi kaku dan nyeri segera setelah Anda bergerak sedikit. Untuk menghindarinya, pertahankan rutin olahraga yang teratur.

Suplemen makanan yang membantu mengobati radang sendi

Makanan yang kaya akan Omega-3 membantu mengurangi peradangan, beberapa diantaranya banyak ditemukan pada salmon, biji rami, kenari. Asam lemak omega-3 cocok untuk orang yang sering mengalami nyeri sendi atau mati rasa.

Makanan yang kaya senyawa sulfur

Senyawa sulfur dapat mengurangi radang sendi dan regenerasi jaringan, telah terbukti mengurangi rasa sakit dan penurunan fungsional. Makanan tinggi sulfur termasuk bawang, bawang putih, asparagus dan kol

Sup tulang

Sup tulang adalah salah satu sumber kolagen alami terbaik tubuh, yang mengandung asam amino prolin dan glikin yang membantu regenerasi jaringan ikat. Selain itu, sup tulang mengandung banyak kondroitin sulfat dan glukosamin, antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

Makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran berwarna biasanya mengandung banyak zat pengoksidasi, vitamin C, vitamin A, serat, magnesium, kalium, enzim pencernaan dan senyawa anti-inflamasi. Beberapa jenis terbaik termasuk sayuran berdaun hijau, sayuran silangan, buah-buahan seperti semangka, pepaya, alpukat, nanas.

Makanan berserat tinggi ini membantu Anda mengendalikan nafsu makan, bermanfaat untuk pencernaan, mengurangi risiko berbagai penyakit dan komplikasi. Ini termasuk: Sayuran, buah-buahan, biji-bijian kasar, kacang-kacangan, kacang-kacangan, kenari

Agar persendian tidak terlalu sakit, Anda perlu menghindari makanan yang terlalu tinggi gula, biji-bijian olahan seperti gandum dan produk yang mengandung gluten.

Tambahkan jahe dan kunyit saat menyiapkan makanan

Jahe mengandung banyak zat yang bersifat anti-inflamasi. Atau Anda bisa menambahkan jahe ke secangkir teh panas untuk diminum setiap hari. Adapun, kunyit juga berfungsi mencegah radang sendi.

Hindari kebiasaan merokok karena ini dapat menyebabkan pengembangan rheumatoid arthritis.

Pijat dengan minyak esensial

Minyak esensial Gaharu sangat populer di India, memiliki efek anti-inflamasi yang kuat, pijat langsung memiliki efek analgesik. Campurkan beberapa tetes kemenyan dan minyak kelapa untuk nyeri sendi beberapa kali sehari. Selain minyak esensial kemenyan, minyak esensial lainnya juga dapat digunakan dengan cara yang sama seperti aromaterapi, kunyit, jahe, jeruk, mint, minyak lavender.

Posted by: Hiidoc
Disqus Comments