Jumat, 01 Februari 2019

Makanan yang Bagus untuk Penderita Diabetes

Makanan yang Bagus untuk Penderita Diabetes

Kehidupan modern dengan makanan cepat saji dan pra-pemrosesan membuat jumlah penderita diabetes meningkat. Mengontrol penyakit ini sangat penting untuk fokus pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari dan di bawah ini adalah makanan yang baik dan aman bagi penderita diabetes.

Kacang tanah 

Menurut penelitian oleh para ilmuwan di Universitas Harvard, jika makan makanan disiapkan dari kacang tanah 5 hari seminggu, itu akan mengurangi 20% -35% dari risiko diabetes, terutama diabetes tipe 2. Kacang mengandung kadar magnesium dan lemak sehat yang tinggi, jadi makan kacang tidak hanya akan mengurangi risiko diabetes, tetapi juga baik untuk jantung Anda, mencegah kolesterol menumpuk dalam darah Anda. pembuluh darah tersumbat.

Ubi jalar 

Ubi jalar sebenarnya disebut makanan super manusia dan karena itu makanan yang sangat baik untuk penderita diabetes. Dalam ubi jalar mengandung banyak vitamin C, vitamin A, kalium, beta-karoten ... adalah bahan yang baik untuk pencernaan dan usus. Dokter menyarankan Anda makan ubi dan kerang untuk mendapatkan lebih banyak serat larut.

Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang sangat baik untuk penderita diabetes karena mengandung banyak serat dan antioksidan. Selain itu, brokoli kaya akan kromium, yang memainkan peran penting dalam pengendalian gula darah. Gunakan makanan ini untuk penderita diabetes dalam sup, hidangan pasta dan casserole, atau tumis dengan bawang putih yang sangat bergizi dan mencegah penyakit agar tidak tumbuh.

Kacang 

Menu harian kacang - kacangan yang terbuat dari kacang dapat membantu mengontrol pembacaan gula darah serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke pada penderita diabetes tipe 2. Sumber serat makanan terbaik adalah karena tidak hanya membantu lama, mengurangi pencernaan makanan tetapi juga menstabilkan gula darah setelah makan dan menstabilkan gula darah.

Pare

Dalam pare mengandung bahan aktif charantin, glikosida steroid, memiliki efek hipoglikemia, memperlambat perkembangan penyakit retina dan katarak dan meningkatkan toleransi glukosa pasien. Pare juga memiliki efek antioksidan, menghilangkan radikal bebas - salah satu penyebab diabetes.

Kopi 

Penelitian oleh para ilmuwan Spanyol telah menunjukkan bahwa orang yang minum sekitar 3-4 cangkir kopi sehari akan mengurangi risiko diabetes sebesar 25% .Namun, kafein dalam kopi tidak baik untuk kesehatan. Jadi, Anda perlu membatasi penyalahgunaan minuman ini, sebaiknya hanya diminum di pagi hari untuk memulai hari baru, tidak minum di malam hari akan menyebabkan insomnia, merusak kesehatan.

Sereal

Sereal kaya serat, efektif dalam menstabilkan gula darah pencernaan. Menurut sebuah penelitian, orang yang memiliki kebiasaan makan sereal secara teratur akan memiliki risiko diabetes 40% lebih rendah daripada mereka yang memiliki sedikit atau tanpa makanan. Karena itu, sereal adalah makanan yang baik untuk penderita diabetes.

Posted: Hiidoc
Disqus Comments