Kamis, 21 Februari 2019

Cara Mengatasi Luka Bakar Agar Cepat Sembuh Tanpa Meninggalkan Bekas

Cara Mengatasi Luka Bakar Agar Cepat Sembuh Tanpa Meninggalkan Bekas

Saat terkena panas tinggi, kulit akan terbakar atau melepuh. Biasanya juga keluar cairan yang berfungsi untuk mendinginkan kulit yang terbakar dan untuk memisahkan kulit bagian dalam dari sumber panas untuk mencegah kulit dari kerusakan.

Segera setelah luka bakar, Anda harus dengan cepat menangani luka dan segera melakukan pengobatan yang tepat untuk luka bakar yang melepuh.

1. Mengevaluasi tingkat keparahan luka bakar

Ada 3 jenis luka bakar, masing-masing tergantung pada tingkat keparahan kerusakan kulit. Tingkat 1 adalah lesi paling ringan dan tingkat 3 adalah cedera paling serius. Lesi meliputi:

  • Luka bakar tingkat pertama: kemerahan dan tidak ada kulit melepuh. 
  • Luka bakar tingkat dua: melepuh dan penebalan kulit. 
  • Luka bakar tingkat tiga: kulit menebal dan meluas dengan warna putih. 

Ada juga luka bakar tipe 4. Pada luka bakar derajat ini, lesi luka bakar tingkat ketiga menyebar dari kulit ke tendon dan tulang.

2. Cara menyembuhkan luka bakar yang melepuh

Luka bakar yang melepuh akan sangat menyakitkan, sehingga Anda membutuhkan pertolongan pertama dan perawatan yang tepat. Namun, Anda juga harus yakin karena jika Anda mempertahankannya dengan baik, jangan sampai melepuh, luka bakar akan sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka.

Ketika Anda memiliki luka bakar yang melepuh, Anda harus menerapkan penyembuhan untuk luka bakar yang melepuh dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah pertama: Rendam kulit yang terbakar dalam air dingin selama 20-30 menit sehingga luka bakar akan melunak. Kemudian, keringkan atau biarkan luka bakar mengering secara alami dan gunakan kain kasa lagi.

Langkah kedua: Jika Anda melihat luka bakar melepuh, pertama cuci luka bakar dengan air garam untuk mendisinfeksi, kemudian oleskan 1 lapis krim antibakteri atau krim perawatan luka bakar.

Obat untuk luka bakar melepuh

Jika luka bakar merusak kulit, Anda perlu pertolongan pertama sebagai berikut:

Langkah 1: Bilas secara lembut dengan air agar tidak membuat lepuh menyebar lebih luas dan mempengaruhi area bawah kulit.

Langkah 2: Sterilkan luka bakar dengan alkohol bersih atau air hangat selama sekitar 10 menit untuk menghilangkan semua bakteri. Gunakan gunting / gunting kuku untuk memotong kulit mati dari luka bakar, berhati-hatilah agar tidak memotong terlalu dekat karena jika tidak hati-hati itu akan mempengaruhi area kulit normal, menyebabkan luka bakar meluas.

Langkah 3: Oleskan obat khusus untuk luka bakar dan gunakan perban kasa lagi, lalu tutup kembali sampai luka bakar sembuh.

Luka bakar harus dibersihkan dengan larutan garam fisiologis atau larutan pembersih harian dan dioleskan secara teratur. Pada saat luka sembuh, itu akan gatal, yang terbaik adalah tidak menggaruk pada titik ini sehingga luka bakar dapat sembuh sepenuhnya, ini akan membatasi luka bakar dari bekas luka.

3. Catatan saat merawat luka bakar

Jangan pernah menggunakan metode berikut untuk mengobati luka bakar:

Pasta gigi

Orang biasanya memiliki kebiasaan mengoleskan pasta gigi ke luka, tetapi ini sebenarnya mudah menyebabkan infeksi. Pada saat dioleskan, pasta gigi meredakan gejala panas, sehingga banyak orang percaya itu menenangkan luka. Namun, pasta gigi bersifat basa, sehingga ketika terjadi luka seperti luka bakar, itu akan menciptakan kondisi bagi bakteri untuk tumbuh dan membuat luka bakar menjadi lebih buruk.

Minyak

Minyak goreng, minyak kelapa, minyak zaitun tidak semuanya bagus untuk mengobati luka bakar, karena menggunakan minyak ini akan membuat luka bakar sembuh lebih lama. Minyak mencegah panas keluar sehingga luka bakar akan lebih parah dan lebih mudah terinfeksi.

Es batu

Sebuah penelitian yang dilakukan di Hvidovre University Hospital di Denmark pada tahun 2002 silam menyebutkan jika saat diberi es batu, luka bakar memang akan terasa lebih baik mengingat suhu dingin dari es batu ini membuat saraf di sekitar kulit yang terkena luka bakar menjadi kebas atau mati rasa.

Ketika Anda mengalami luka bakar, Anda harus mengikuti prosedur perawatan luka bakar di atas untuk agar cepat sembuh, tanpa infeksi dan tanpa bekas luka. Setelah luka bakar sembuh, Anda harus merawat area ini sedikit lagi, oleskan obat anti-bekas luka atau lotion. Selain itu, hindari makanan seperti ayam, makanan laut.

Obat luka bakar yang paling direkomendasikan

Obat untuk luka bakar melepuh yang paling dianjurkan adalah qnc jelly gamat. Qnc jelly gamat dapat membantu menyembuhkan luka bakar 3 kali lebih cepat dan lebih efektif. Qnc jelly gamat ini merupakan obat herbal teripang emas yang mengandung kolagen, protein, gamapeptide, dan senyawa aktif yang sangat bagus untuk masalah kulit. Khasiatnya telah terbukti efektif, silakan lihat beberapa testimoni berikut ini:

testimoni
testimoni 2

Cara pemakaiannya silakan oleskan jelly gamat pada area luka bakar dan diamkan hingga mengering. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur, kalau bisa setiap pagi dan menjelang tidur.

Obat luka bakar

Harga Rp.155.000/botol @300ml BPOM RI (POM TR 173301471).

Produk ini tidak tersedia diapotik manapun, jadi bila anda berminat silakan kirimkan format pemesanan seperti berikut ini:

NAMA : ALAMAT LENGKAP : NOMOR HP : KODE PRODUK (B H Q) : JUMLAH BOTOL

Lalu kirim melalui sms/wa ke : 0852-1774-7994

Atau silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut 0852-1774-7994 (aktif 24 jam).

INGAT! Cantumkan kode produk = B H Q dalam format pemesanan anda.
Disqus Comments