Selasa, 20 November 2018

Cara Mengobati Radang Vagina secara Alami

Vaginitis merupakan peradangan pada vagina yang dapat menyebabkan gatal, nyeri, dan keputihan. Jika anda mengalami kondisi ini dan tidak kunjung membaik, di sini admin akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mengobati radang vagina secara alami.

Cara Mengobati Radang Vagina secara Alami

Radang vagina atau vaginitis dapat terjadi pada wanita dari segala usia, ini adalah kondisi yang cukup umum dan mungkin hampir sering dialami oleh sebagian wanita.

Apa yang menyebabkan miss v meradang?


Pada dasarnya, vagina memiliki keseimbagan kimiawi tersendiri. Tetapi, ketika keseimbangan ini terganggu oleh sejumlah alasan, lapisan vagina bisa meradang dan menimbulkan gejala. Beberapa penyebab umum radang vagina diantaranya:

  • Kebersihkan yang kurang tepat
  • Keseimbangan pH yang tidak terjaga
  • Perubahan hormonal
  • Efek samping obat tertentu
  • Penggunaan kondom atau tampon
  • Celana dalam terlalu ketat
  • Penyakit gula darah
  • Infeksi bakteri/ragi
  • Iritasi atau alergi
  • Trikomoniasis
  • Vaginitis atrofik

Bagaimana cara mengobati radang vagina secara alami?


Perawatan untuk vagina yang meradang sebenarnya tergantung dari penyebab yang mendasarinya. Meski begitu, cara alami berikut ini mungkin bisa membantu mengatasi masalah radang vagina yang anda alami.

1. Menggunakan yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang dapat membunuh bakteri jahat dan menggantikan bakteri menguntungkan di vagina. Mengonsumsi dua cangkir yogurt setiap hari dapat mengurangi gejala radang vagina serta mencegah vagina meradang. Selain dikonsumsi, anda juga bisa mencoba membalurkannya langsung pada vagina.

2. Menggunkan kunyit dan susu

Kunyit memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengobati radang vagina. Caranya, anda bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu gelas susu, lalu minum secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya.

3. Menggunakan bawang putih

Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengatasi radang vagina, ia bekerja dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh secara alami melawan infeksi penyebab vagina meradang. Caranya anda bisa mengonsumsi 3-4 bawang putih mentah secara teratur.

4. Melakukan kompres dingin

Kompres dingin dapat membantu mematikan area peradangan sehingga cukup efektif untuk mengurangi gejalanya. Caranya anda bisa membalurkan es batu secara langsung pada vagina. Jika cara tersebut terlalu dingin, anda dapat membungkusnya dengan selembar kain bersih dan lansung menempelkannya ke area peradangan.

5. Menggonsumsi walatra bersih wanita

Walatra bersih wanita adalah obat herbal khusus kewanitaan yang efektif membantu mengobati radang vagina. Obat herbal ini terbuat dari 4 bahan alami yang sangat baik untuk masalah kewanitaan, yakni kunyit, daun sirih, kayu manis, dan manjakani. Selain untuk radang vagina, obat herbal ini juga bisa untuk masalah kewanitaan lainnya, seperti haid tidak teratur, nyeri haid, keputihan tidak normal, dan masih banyak lagi. Baca selengkapnya di sini: Walatra bersih wanita

6. Mengonsumsi qnc jelly gamat

Qnc jelly gamat juga dapat membantu mengobati radang vagina secara alami. Qnc jelly gamat ini merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari extract teripang emas. Di dalamnya terdapat berbagai kandungan gizi dan senyawa aktif yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah peradangan. Baca selengkapnya di sini: Qnc jelly gamat

Pencegahan


- Kenakan pakaian katun

Mengenakan pakaian dengan bahan katun dapat membantu mencegah penyebaran bakteri pada area kewanitaan. Hal tersebut karena bakteri dan ragi cenderung tumbuh di tempat lembab, termasuk di vagina.

- Hindari douching

Douching adalah metode yang sangat populer untuk menjaga vagina tetap bersih. Sementara itu, douching sebenarnya dapat mengganggu keseimbangan pH vagina sehingga lebih rentan terhadap infeksi dan peradangan.

- Bersihkan dari depan ke belakang

Setelah buang air kecil/besar, anda harus selalu ingat untuk menyeka dari bagian depan ke belakang. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri fecal yang menyebar ke area vagina.

- Hindari iritan

Ada sejumlah faktor yang memicu iritasi pada vagina dan mengakibatkan vagina meradang. Misalnya krim vagina, semprotan feminim, pembalut, pakaian dalam yang tidak sesuai, dsb.

baca juga: Ramuan tradisional pasca melahirkan

posted by: https://hiidoc.blogspot.com
Disqus Comments