Kamis, 29 November 2018

Cara Menghilangkan Bintik Merah pada Kulit Bayi Baru Lahir

Ketika kulit bayi mengalami bintik merah atau ruam, Anda sebagai orang tua tentu akan merasa khawatir walaupun sebetulnya itu adalah hal yang biasa terjadi. Kali ini admin akan memberikan informasi tentang bagaimana cara menghilangkan bintik merah pada kulit bayi baru lahir.

Cara Menghilangkan Bintik Merah pada Kulit Bayi Baru Lahir

Bintik merah pada pipi bayi atau kulit bayi menandakan bahwa kulit sensitif bayi sedang beradaptasi dengan lingkungan baru. Biasanya, bintik merah tersebut tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Meskipun begitu, disarankan untuk tidak mendiagnosis sendiri bintik merah yang ada di kulit bayi Anda. Selalu konsultasikan dengan dokter anak guna mendapatkan diagnosis yang tepat.

Ada beberapa bintik merah yang sering dialami oleh bayi, diantaranya:

1. Biang keringat

Biang keringat ditandai dengan bintik merah pada kulit bayi yang biasanya muncul ketika cuaca panas dan lembab serta bayi berpakaian terlalu tebal. Biang keringat ini dapat menyebabkan pembengkakan ringan, gatal-gatal, dan cenderung muncul di kepala, leher, bahu, lengan, kaki, atau pada perut bayi.

Untuk mengatasinya, pindahkan bayi ke ruangan yang lebih sejuk atau mandikan dengan air dingin. Selain itu, pakaikan baju yang tipis dan tidak berlapis-lapis.

2. Ruam popok

Ruam popok terjadi ketika kulit bayi teralu lama terkena urin atau feses. Biasanya ini dapat diatasi dengan rutin mengganti popok dan mengoleskan qnc jelly gamat pada bintik merah di kaki bayi atau area yang terkena ruam.

Tapi jika muncul bintik merah terang atau kulit menjadi bengkak, melepuh, kering atau pecah-pecah, segera periksakan anak ke dokter. Gejala ini menunjukkan adanya infeksi jamur.

3. Eksim atopik

Eksim atopik atau dermatitis atopik adalah tipe eksim yang sering terjadi pada bayi. Eksim tipe ini disebabkan oleh kulit sensitif atau alergi yang menyebabkan kulit bayi menjadi merah, kering, gatal, dan pecah-pecah. Biasanya, eksim ini muncul pada lipatan kulit seperti lipatan siku, leher, belakang lutut, dan daerah sekitar mata dan telinga.

Cara mengatasinya, hindarkan bayi anda dari suhu ekstrem dan sesuatu yang dapat mengganggu kondisi kulit. Mandikan bayi Anda sebanyak dua atau tiga hari sekali dan keringkan kulitnya dengan ditepuk-tepuk secara lembut. Oleskan salep atau obat bintik merah pada kulit bayi dan jangan gunakan pewangi pakaian ketika mencuci. Baca juga: Cara alami menghilangkan kantung mata

4. Penyakit tangan, kaki dan mulut

Ditandai dengan demam, masalah nafsu makan, sakit tenggorokan, nyeri di mulut, dan ruam yang tidak terasa gatal. Selain itu, penyakit ini juga menimbulkan ruam atau bintik merah di tangan dan kaki, area bokong, serta sariawan di mulut. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh infeksi virus yang dapat ditularkan melalui bersin, batuk, atau penggunaan popok bekas, namun dapat sembuh dengan sendirinya dalam 7-10 hari. Untuk cara menghilangkan bintik merah pada kulit bayi, Anda bisa mencoba mengoleskan qnc jelly gamat pada area ruam secara teratur atau menghubungi dokter spesialis anak.

5. Biduran

Biduran adalah kemerahan atau ruam gatal pada kulit yang muncul sebagai reaksi alergi terhadap benda atau zat tertentu seperti makanan, obat-obatan, sengatan jelatang, lebah, dan suhu dingin atau panas.

Ruam tidak menular ini biasanya menghilang setelah beberapa hari. Biduran juga bisa menjadi tanda reaksi alergi serius yaitu anafilaksis, apabila disertai oleh sesak napas atau wajah bengkak. Anafilaksis memerlukan penanganan darurat. Jika biduran tidak sembuh dalam beberapa hari, segera periksakan bayi Anda ke dokter.

6. Impetigo

Impetigo merupakan infeksi bakteri pada kulit. Biasanya, impetigo dimulai dengan kemunculan ruam dan lepuh yang pecah, hingga meninggalkan kerak tebal berwarna kuning kecokelatan dan menciptakan luka atau lecet yang berwarna merah.

Impetigo cenderung muncul di sekitar hidung dan mulut dengan disertai rasa gatal. Jika tidak diobati, penyakit menular ini dapat sembuh sendiri dalam 2-3 minggu, namun jika diobati dapat sembuh lebih cepat. Anda dapat mencoba menggunakan qnc jelly gamat untuk mengatasi pipi bayi merah dan kasar dengan mengoleskan qnc jelly gamat.

7. Kurap

Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Biasanya, kurap ditandai dengan kulit tampak merah, berbentuk cincin, meradang, dan terasa gatal. Ruam ini biasa muncul di kepala, kaki, atau pangkal paha.

Kurap bukanlah kondisi serius, namun ia dapat menular melalui kontak langsung dari kulit ke kulit atau benda yang sudah terpapar oleh penderita. Untuk menghilangkan kurap pada bayi, anda dapat mencoba mengoleskan qnc jelly gamat secara teratur.

8. Milia

Milia adalah penyakit kulit yang kerap terjadi pada bayi baru lahir. Milia ditandai dengan bintik-bintik putih yang muncul di hidung, dagu, kelopak mata, atau pipi.

Milia terjadi karena pori-pori tersumbat oleh keratin, yaitu semacam protein yang diproduksi oleh kulit. Biasanya milia akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Namun, jika anda ingin menghilangkan milia dengan cepat, anda dapat melakukan penanganan dengan membasuh lembut wajah bayi anda sehari sekali dan mencoba membalurkan qnc jelly gamat untuk cara menghilangkan bentusan pada wajah bayi.

9. Meningitis

Ruam pada kulit bayi umumnya tidak berbahaya. Namun ada satu bintik merah pada kulit bayi yang harus diwaspadai, yaitu meningitis. Meningitis adalah radang pada selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur.

Tanda-tanda awal meningitis pada bayi meliputi: bayi tidak responsif, kaku pada leher dan tubuh, rewel, muntah, kulit pucat, tidak mau makan, demam, bayi lemas, muncul ruam merah atau keunguan yang tidak memudar bila ditekan dengan gelas kaca, terdapat pembengkakan di ubun-ubun.

Segera periksakan bayi Anda ke dokter atau rumah sakit karena kondisi ini adalah kondisi serius yang berisiko tinggi menyebabkan kecacatan bahkan kematian.

Cara menghilangkan bintik merah pada kulit bayi baru lahir


Jika anda ingin menghilangkan bintik merah pada kulit bayi secara alami, anda dapat mencoba menggunakan qnc jelly gamat.

testimoni ruam popok
testimoni syringoma

Qnc jelly gamat adalah solusi berbagai masalah kulit yang aman untuk bayi. Qnc jelly gamat ini merupakan 100% produk alami yang terbuat dari extract teripang emas dan madu. Extract teripang emas mengandung kolagen yang sangat penting untuk kesehatan kulit, sementara madu memiliki senyawa antiseptik alami yang berguna untuk masalah infeksi. Perpaduan kedua bahan tersebut menghasilkan manfaat yang luar biasa untuk masalah kulit dan untuk membuktikan hal tersebut, berikut adalah testimoni qnc jelly gamat untuk masalah kulit:

testimoni luka operasi
testimoni luka
testimoni luka operasi
testimoni luka diabetes

Qnc jelly gamat telah terbukti efektif atasi berbagai masalah kulit seperti ruam popok, luka bernanah, jerawat, komedo, bekas jerawat, luka operasi, luka diabetes, syringoma, dermatitis, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara pemakaian qnc jelly gamat untuk bintik merah pada kulit bayi, silakan bersihkan terlebih dahulu area ruam menggunakan handuk hangat lalu oleskan jelly gamat.

Harga : Rp.155.000,-/Botol
Isi : 300ml
Legalitas : BPOM RI (POM TR 173301471)
Kode Pemesanan : BHQ

Perlu diketahui, qnc jelly gamat tidak tersedia di apotik, dan kami selaku distributor tidak menjualnya secara bebas. Tujuannya untuk menjaga kualitas dan keaslian produk agar bisa terjamin hingga ke tangan anda.

Jika berminat silakan pesan langsung pada kami, disini kami menyediakan layanan pengiriman hingga ke seluruh Indonesia dengan garansi uang kembali jika pesanan tidak sesuai, rusak, atau tidak sampai ke alamat anda.

Cara pemesanan silakan ketik:

NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
NOMOR HP :
KODE PRODUK :
JUMLAH BOTOL :

Lalu kirim melalui sms/wa ke : 0852-1774-7994

Contoh

NAMA :
Heru Hendarin
ALAMAT :
Jl. Banjar rt22/07, Desa Cilangkap, Kec. Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46197
NOMOR HP :
0896293******
KODE PRODUK : BHQ

JUMLAH PESANAN :
5 Botol

Untuk memudahkan pemesanan, silakan klik tombol di bawah jika anda menggunakan hp.

Atau, anda juga bisa pesan melalui:


Untuk informasi selengkapnya silakan hubungi kami : 0852-1774-7994 (aktif 24 jam).

Baca juga: Cara mengobati asam lambung secara alami

Posted by: Hiidoc

Sumber referensi: alodokter

Tag: #Obat bintik merah pada bayi baru lahir dan cara menghilangkan bintik merah di wajah bayi.
Disqus Comments