Selasa, 29 Januari 2019

Tanda-tanda Kanker Mulut yang Jarang Diketahui!

Semua jenis kanker dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang berbahaya nantinya. Namun, jika ditemukan lebih awal, angka kesembuhannya sangat tinggi.

Tanda-tanda Kanker Mulut yang Jarang Diketahui!

Kanker mulut adalah penyakit yang dapat didiagnosis sejak dini tetapi secara subyektif. Banyak orang khawatir dengan borok mulut, dan sampai ditemukan sudah terlambat untuk diobati. Jadi, sebaiknya pelajari penyakit sejak dini melalui tanda-tanda berikut untuk mengidentifikasi kanker mulut.

Ada luka di mulut

Pada tahap pertama, pasien sering memiliki beberapa bisul di mulut tetapi tidak sakit. Namun, seiring waktu, itu akan berkembang dan bisul ini akan menyebabkan rasa sakit yang hebat. Rasa sakit biasanya naik jika bisul robek dan berdarah saat makan. Jika bengkak selama lebih dari 2 minggu tanpa tanda-tanda remisi, Anda harus pergi ke dokter spesialis untuk mendapatkan diagnosis kondisi Anda yang lebih baik.

Bau mulut, kerusakan gigi

Beberapa pasien masih menderita bau mulut dan gusi yang buruk. Khususnya, jika Anda melihat kehilangan satu atau lebih gigi yang tidak dapat dijelaskan, atau lubang akar terbuka, tidak mungkin untuk kembali, itu juga merupakan tanda kanker mulut yang mengkhawatirkan.

Penurunan berat badan yang tiba-tiba

Sebagian besar kanker memiliki gejala penurunan berat badan mendadak dan kanker mulut tidak terkecuali, juga karena, kanker mulut akan menyebabkan kesulitan menelan (karena rasa sakit di dalam rongga mulut) harus Penyebab kehilangan nafsu makan, membatasi asupan makanan, menyebabkan penurunan berat badan secara tiba-tiba.

Kesulitan berbicara

Ketika kanker mulut mulai berkembang, Anda akan memiliki masalah dengan tenggorokan Anda dan tidak dapat mengucapkan setiap kata dengan jelas. Selain itu, kualitas suara juga dipengaruhi oleh perkembangan bawah tanah dari kanker mulut dari dalam. Beberapa orang juga mengalami perubahan seperti suara serak, kehilangan suara, tidak dapat berbicara dengan keras.

Ada bintik-bintik merah atau putih di dalam rongga mulut / tenggorokan

Bintik-bintik merah yang tidak biasa atau bintik-bintik putih di dalam rongga mulut, atau tenggorokan adalah bisul bersisik panjang yang terbentuk. Secara khusus, jika dalam 2 minggu berlanjut, disarankan untuk mengambil inisiatif untuk segera memeriksanya karena ini adalah tanda umum kanker mulut.

Hilangnya perasaan di dalam rongga mulut

Mati rasa atau kehilangan perasaan di dalam rongga mulut juga merupakan salah satu gejala khas kanker mulut. Jika kondisi ini berlangsung lebih dari 1 minggu tanpa tanda-tanda remisi, Anda tidak boleh subjektif tetapi harus pergi ke klinik langsung untuk mendapatkan diagnosis kondisi Anda yang lebih akurat.

Mengambang benjolan di leher dan di mulut

Tiba-tiba menemukan benjolan yang tampak tidak dikenal di leher atau di mulut, itu juga bisa menjadi tanda kanker mulut. Secara khusus, jika benjolan tidak hilang dan menyebabkan rasa tidak nyaman di tenggorokan, Anda harus secara aktif pergi ke pemeriksaan sesegera mungkin.

Posted by: Hiidoc
Disqus Comments