Jumat, 08 Februari 2019

10 Jembatan Paling Eksotis dan Unik di Dunia

Pada dasarnya, jembatan berfungsi sebagai salah satu fasilitas umum untuk menyebrang dari satu tempat ke tempat lainnya dan biasanya terletak pada suatu ketinggian tertentu. Tapi, seiring berkembangnya dunia pariwisata, jembatan juga beralih fungsi sebagai landmark suatu kota atau negara. Beberapa Negara berlomba-lomba membangun jembatan yang sangat indah, megah, dan menakjubkkan.

Jembatan emas - Vietnam

Jembatan Emas sekarang menjadi tujuan wisata utama di Da Nang, Vietnam. Jembatan sejak pembukaan telah menarik jutaan pengunjung berkat strukturnya yang unik - 2 tangan raksasa menopang jembatan.

Menurut desainer, ini adalah gambar yang mensimulasikan tangan Tuhan mengangkat strip emas ini tepat di tanah. Dan menurut para pengunjung, mereka terkesan dengan karya ini, dan mereka mengagumi para desainer kreatif yang berbakat yang merancang dan mengimplementasikan ide unik tersebut.

Sky Bridge - Malaysia

Dilihat dari atas, jembatan tampak seperti berada langit, sehingga jembatan ini disebut "Sky Bridge". Sky Bridge adalah jembatan berkat pilar baja dan 8 kabel yang terus melintasi puncak Mat Chincang pejalan kaki.

Donghai Bridge - China

Dong Hai adalah jembatan besar di Laut Timur dan juga merupakan jembatan lintas laut pertama di Tiongkok, yang menghubungkan daratan Shanghai dengan Pelabuhan Yangshan di Cina.

Bentuk S yang menawan dari jembatan tidak hanya mencapai keindahan estetika tetapi juga untuk tujuan keamanan. Berbeda dengan musang bermata lurus lainnya, pengemudi di jalan raya terpaksa tetap terjaga untuk berkonsentrasi mengemudi.

Jembatan gantung Capilano - Kanada

Jembatan gantung Capilano melintasi sungai dengan nama yang sama yang berasal dari nama pemimpin suku Indian Squamish. Di kedua sisi sungai ada barisan pohon cedar lurus di langit. Di bawah jembatan gantung adalah sungai Capilano yang jernih yang berkelok-kelok dan merobek batu-batu seperti sungai.

Jembatan ini terutama dihubungkan dengan tali sebesar bisep, bergetar dan bergetar lagi, menyebabkan perasaan kehilangan keseimbangan sehingga banyak turis harus menyerah.

Jembatan Rakotzbrücke - Jerman

Hal istimewa dari jembatan Rakotzbrücke yang terkenal adalah bahwa pantulan bayangannya di permukaan danau selalu menciptakan lingkaran yang sempurna dan sempurna terlepas dari sudut mana pun. Tempat ini dikelilingi oleh aura mistis dan pengunjung hanya dapat menonton dari jauh.

Pintu masuk ke jembatan ditutup bukan karena alasan misterius tetapi untuk alasan keamanan. Bangunan ini dibangun bukan untuk tujuan perjalanan tetapi hanya untuk estetika.

Benson Bridge - AS

Benson Bridge adalah jembatan di atas Air Terjun Multnomah di negara bagian Oregon, AS. Menurut legenda kuno, air terjun Multnomah muncul setelah putri seorang leluhur melompat dari tebing mengorbankan dirinya untuk jiwa-jiwa untuk menyelamatkan sukunya dari penyakit yang mengerikan.

Orang-orang yang berjalan di jembatan pasti akan terkejut dengan berdiri di tengah-tengah pemandangan indah pegunungan dan hutan, Anda suka mengagumi gambar alam yang sangat indah tepat di depan Anda.

Jembatan yang melintasi air terjun - Norwegia

Di distrik Hordaland Norwegia ada air terjun yang sangat kuat yang terletak di kota Odda, air terjun ini bernama Låtefossen atau Låtefoss. Ini adalah air terjun setinggi hampir 200 meter. Air terjun ini istimewa, dari danau Lotevatnet, ia membagi aliran menjadi dua aliran. Kedua aliran ini bertemu di ujung aliran.

Yang istimewa dari air terjun ini adalah bahwa ada sebuah jembatan batu dengan enam lengkungan melengkung yang melintasi air terjun untuk menghubungkan jalan. Jembatan batu ini dibangun pada tahun 1859. Berdiri di jembatan di seberang air terjun Låtefossen ini, Anda akan melihat keindahan alam dan merasa seperti terbenam dalam kaskade yang indah.

Jembatan air Pontcysyllte - Inggris

Jembatan air Pontcysyllte terletak di sistem yang mengarahkan air dari kanal Llangollen ke tambang batu bara di Denbighshire dan sistem kanal di Wales, melintasi lembah sungai Dee dan merupakan jembatan air terpanjang dan tertinggi di Inggris.

Dibangun 200 tahun yang lalu, jalur air unik ini tidak hanya menjadi mahakarya teknis tetapi juga arsitektur monumental yang sempurna yang diklasifikasikan sebagai Warisan Dunia.

Puente Nuevo - Spanyol

Puente Nuevo diterjemahkan dari bahasa Spanyol sebagai "Jembatan Baru", tetapi sebenarnya dibangun pada abad ke-18.

Jembatan rentang kuno ini dibangun dengan cepat, berlangsung selama 6 tahun dan runtuh dan merenggut nyawa sekitar 50 orang. Itu sebabnya rekonstruksi jembatan dilakukan dengan sangat serius dan membutuhkan waktu 34 tahun.

Jembatan kaca - China

Jembatan kaca di atas dua puncak di Taman Nasional Zhangjiajie, Cina, panjangnya 430 meter dan terletak 300 meter di atas tanah. Ribuan orang telah berbondong-bondong ke sini untuk mengalami perasaan berjalan di jembatan paling tinggi dan terpanjang di dunia.

Pengunjung dapat berjalan di sepanjang jembatan, orang yang lebih berani bisa mencoba bungee jumping atau cable sliding. Sumber: Bright Side

Posted by: Hiidoc
Disqus Comments