Rabu, 21 November 2018

Khasiat Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

Kunyit putih untuk pengobatan miom mungkin masih terdengar asing dan jarang orang tahu. Oleh karena itu, disini admin akan sedikit menjelaskan tentang manfaat salah satu tanaman herbal untuk miom ini yaitu kunyit putih.

Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

Kunyit putih (curcuma zedoaria) merupakan jenis tanaman rimpang yang sering digunakan untuk pembuatan obat.

Tanaman ini banyak dijumpai di beberapa negara seperti Sri Lanka, Bangladesh, India, Jepang, Tiongkok, Nepal, Brazil, dan Thailand.

Di India, kunyit putih digunakan secara tradisional untuk pengobatan gangguan menstruasi, dispepsia, muntah, dan kanker. Sementara di Indonesia, kunyit putih banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat herbal dan dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional termasuk miom.

Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar rahim. Sebagian wanita pernah memiliki miom, hanya saja kondisi ini jarang diketahui karena tidak muncul gejala. Jika ada, gejala miom bisa berupa:

  • Menstruasi berlebih atau menyakitkan
  • Nyeri pada bagian perut atau punggung bawah
  • Tidak nyaman atau sakit saat berhubungan seksual
  • Sering buang air kecil
  • Kontipasi
  • Keguguran, kemandulan, atau masalah pada saat hamil

Penyebab miom hingga kini masih belum diketahui, namun diduga kondisi ini dipengaruhi oleh hormon estrogen. Saat kadar estrogen tinggi (sekitar usia 16-50 tahun) miom biasanya muncul, dan setelah menopause miom biasanya menyusut karena kadar estrogen menurun.

Selain pengaruh estrogen, miom juga sering terjadi pada wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Berat badan berlebih juga diduga dapat mempengaruhi peningkatan kadar estrogen.

Adapun hal lain yang bisa meningkatkan risiko munculnya miom adalah faktor keturunan, menstruasi dini, terlalu banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan makanan sehat lainnya, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol.

Khasiat kunyit putih untuk pengobatan miom


Kunyit putih mengandung senyawa kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, bosdesmetoksikurkumin, desmetoksikurkumin, keton sesquiterpen, tumeron, tumein, sabinen, felander, dan borneol. Selain itu, kunyit putih juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, mineral, minyak atsiri, pati, serat alami, zat besi, kalsium dan juga fosfor.

Beberapa kandungan tersebut dipercaya memiliki sifat alami yang sangat baik untuk menuntaskan sel tumor/kanker.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kunyit putih memiliki efek farmakologis terhadap sel kanker. Khasiat ini berdasarkan uji coba laboratorium dimana sel kanker yang dikembangbiakkan untuk kepentingan ilmiah diberikan konsentrat kunyit putih dan hasilnya terbukti ampuh dan kanker tak lagi menyerang sel sehat.

Penelitian tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan oleh American Institute of Cancer yang menyatakan bahwa kandungan anti-oksidan pada kunyit putih sangat ampuh mencegah kerusakan DNA yang merupakan biang kanker.

Bagaimana cara membuat obat tradisional miom dari kunyit putih?

Bahan-bahan :

  • 1 sendok teh, parutan kunyit atau kunyit bubuk
  • 4 gelas air
  • Lemon atau madu (tambahan)

Cara pengolahan :

  1. Rebus 4 gelas air sampai mendidih
  2. Masukkan 1 sendok teh kunyit ke air yang sedang mendidih
  3. Kecilkan api dan biarkan air kunyit tersebut mendidih selama 10 menit
  4. Setelah 10 menit, saring air kunyit tersebut menggunakan saringan yang halus
  5. Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan lemon dan madu sesuai selera

Efek samping kunyit putih

Menggunakan kunyit putih secara tidak tepat dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti gangguan pencernaan, masalah kesuburan, dan anemia. Jika anda khawatir akan efek samping, Anda dapat memilih pengobatan alternatif lainnya dengan mengonsumsi qnc jelly gamat.

Obat miom alami tanpa operasi

Qnc jelly gamat bisa menjadi solusi untuk masalah miom. Pasalnya, qnc jelly gamat ini memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk masalah miom.

Qnc jelly gamat merupakan produk herbal multikhasiat yang terbuat dari bahan alami yaitu extract teripang emas. Extract teripang emas ini mengandung senyawa anti-tumor yang bekerja efektif bantu tuntaskan masalah miom.


**Perlu diketahui, produk ini tidak tersedia di apotek manapun dan kami selaku distributor tidak menjualnya secara bebas, tujuannya untuk menjaga kualitas dan keaslian produk agar bisa terjamin hingga ke tangan anda. Untuk informasi selengkapnya silakan klik: Qnc jelly gamat

Baca juga: Cara mengecilkan kista saat hamil 

Posted by: https://hiidoc.blogspot.com

Tag: Makanan untuk mengecilkan miom, Terapi buah untuk miom
Disqus Comments