Kamis, 22 November 2018

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Cara menghilangkan varises dengan es batu harus dilakukan dengan benar untuk menghindari kemungkinan terjadinya efek samping.

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu

Varises terjadi akibat adanya penumpukan darah pada pembuluh darah. Kondisi ini menyebabkan pembuluh darah melebar atau membengkak hingga terlihat menonjol keluar berwarna biru atau ungu tua dan kadang-kadang bentuknya menyerupai simpul atau tali berpilin.

Varises bermula dengan adanya tekanan tinggi pada dinding pembuluh vena yang dipicu oleh berbagai faktor. Efek dari tekanan tinggi ini menjadikan dinding vena merenggang (kehilangan elastisitas) dan katup di dalamnya menjadi lemah/rusak.

Lemah atau rusaknya katup vena dapat menyebabkan terjadinya arus balik darah dan penumpukan darah di dalam pembuluh vena.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu kerusakan pada katup pembuluh vena dan risiko seseorang terkena varises, di antaranya:

  • Usia semakin tua
  • Kehamilan
  • Faktor keturunan
  • Kebiasaan berdiri terlalu lama
  • Obesitas atau berat badan berlebih
  • Masalah kesehatan lainnya, misalnya cacat pembuluh darah, pembengkakan atau tumor di dalam rongga pinggul, dan penyakit-penyakit yang membuat darah menggumpal.

Gejala varises

Varises dapat menimbulkan beberapa gejala, termasuk pembengkakan pada kaki, kaki terasa tidak nyaman atau terasa berat terutama saat berdiri, dan keram otot.

Pada beberapa kasus, varises dapat menimbulkan komplikasi berupa perubahan warna kulit, penebalan kulit dan jaringan bawah kulit, eksim, serta yang paling parah dapat terjadi trombosis vena dalam yang bisa menimbulkan kematian akibat bekuan darah yang lepas ke Arteri pulmonalis di paru.

Cara menghilangkan varises dengan es batu


Untuk menghilangkan varises, anda bisa mencoba menggunakan atau memanfaatkan es batu, caranya:

  • Masukan es batu ke dalam kantong plastik
  • Bungkus katong plastik tadi dengan kain atau handuk basah
  • Lalu tempelkan pada kulit yang terkena varises (sekitar 20 menit)
  • Jika sudah, keringkan kulit dengan handuk

Dinginnya es dapat mengurangi bengkak, radang, serta menghentikan pendarahan. Suhu dingin dari kompres es dapat menghambat sirkulasi darah sehingga membuat area yang sakit menjadi kebas atau mati rasa. Selain itu, es juga bisa mencegah munculnya memar atau lebam.

Menurut para ahli

Menurut Lindy McHutchison, MD, es batu bisa mengurangi atau menghilangkan varises, namun solusi ini hanyalah sementara saja. Efeknya hanya bisa dirasakan selama atau segera setelah kompres es batu diaplikasikan. Namun begitu kompres es tak lagi dipakai dan suhu tubuh normal lagi, maka varises akan muncul lagi seperti sebelumnya.

Mengaku sependapat dengan Linda, Zachary Rattner, MD, mengatakan:”kalau Anda tidak punya dana untuk menjalani terapi pengobatan varises yang tepat, maka kenakan kaos kaki atau stoking ketat dan angkat kaki untuk mencegah agar varises tak semakin memburuk.”

Berbeda dengan kedua pakar di atas, Alan Kanter, MD, RVT, FACPh serta William D.Bowers, MD, FACs, RPVI kompak berpendapat kalau kompres dingin tidak bisa menghilangkan varises. Es hanya membantu meringankan sesaat saja.

Sementara itu, hasil studi dari Medical University of South Carolina, menyebutkan kalau suhu dingin dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mencegah varises. Dalam penelitian ini, 30 partisipan dibungkus kakinya dengan kompres dingin selama 30 menit, 2 kali sehari. Empat minggu kemudian, sirkulasi darah mereka mengalami peningkatan secara signifikan dibanding grup lain yang tidak diberi kompres dingin.

Solusi pengobatan varises yang aman tanpa efek samping


Cara mengatasi varises yang aman dan terbukti efektif adalah dengan mengonsumsi qnc jelly gamat. Qnc jelly gamat adalah produk herbal multikhasiat yang terbuat dari extract teripang emas. Teripang emas ini mengandung banyak manfaat untuk tubuh, termasuk membantu mengatasi varises yang Anda alami. Anda dapat mencoba mengonsumsi qnc jelly gamat secara teratur untuk mengurangi gejala dan menghilangkan varises.


Nama : Bpk Burzal/Ibu Siti Rusia
Umur : 60 tahun
Pekerjaan : Ibu rumah tangga
Alamat : Desa Pante Cermin Ujung Jembatan kec. Babarot Kab. Aceh Barat Daya Prop. Aceh

Riwayat penyakit Asam Urat dan Varises

Jari jari kedua tangan saya sakit,bebas,ngilu. Saya bolak balik kedokter kalau makan obat baik habis obat sakit lagi, begitu seterusnya sudah bertahun tahun.

Suatu hari saya buka google saya membaca ada qnc jelly gamat, lalu saya memesannya ke Tasikmalaya lalu saya minum 2×3 sendok makan setiap hari.

Sekarang jari jari saya sudah membaik, yg lebih dahsyat lagi varises yg ada di kaki kiri saya hilang, saya dulunya baca Al quran selalu pakai kaca mata, tetapi sekarang Alhamdulillah baca qur’an tanpa pakai kaca mata lagi.

Sampai saat ini saya sudah meminum 5 botol. Terima kasih QNC Jelly Gamat semoga dgn jelly gamat banyak hamba Allah yg sembuh amin.


**Perlu diketahui, produk ini tidak tersedia di apotek manapun dan kami selaku distributor tidak menjualnya secara bebas, tujuannya untuk menjaga kualitas dan keaslian produk agar bisa terjamin hingga ke tangan anda. Untuk informasi selengkapnya silakan klik: Qnc jelly gamat

Baca juga: Manfaat buah kiwi untuk kolesterol

Posted by: https://hiidoc.blogspot.com
Disqus Comments